www.calesmart.com
www.calesmart.com
www.calesmart.com
www.calesmart.com

Menampilkan video dengan Live Histogram

www.blog.calesmart.com

Hallo guys, udah lama saya gak menyapa temen-temen dumay,pada kali ini saya coba sharing tentang script matlab untuk menampilkan video beserta histogramnya. Jika temen-temen dumay search di mbah google, pasti temen-temen dapat script ini. he he he. tanya kenapa? karena script ini udah familiar banget di dunia maya.

Kira-kira temen-temen tahu gak tempat belajar script matlab yang selalu ada tutorialnya? kalo temen-temen belum tahu saya kasih tahu sumber belajar matlab yang komplit banget di link berikut: www.mathworks.com/help.  Jadi kalo bingung scriptnya bisa buka help nya. Yang terpenting dalam mempelajari script itu yaitu paham akan algoritma yang akan kita buat. he he he. aku sok tahu 😉 .

Script ini sebenarnya sudah lama banget, waktu saya masih kuliah buat latihan Tugas kuliah pengolahan sinyal secara adaptif. meskipun tugasnya tentang mencari autokorelasi dan crosskorelasi, tapi saya dulu belajar yang beginian dulu. maklum saya baru newbie matlab. ha ha ha, ngeles banget ya.. padahal dulu saya salah strategi dalam pengelesaian tugas. hiks hiks.

BTW tanpa panjang lebar berikut script matlabnya:

Untuk menentukan letak gambar bisa anda ubah-ubah script berikut ini

Sedangkan script ini digunakan untuk set sumbu axis dalam penampilan gambar dalam frame.

Script di atas masih sangat sederhana sekali, untuk lebih kompleksnya bisa anda coding lagi sesuai dengan keinginan anda. Jika script diatas masih bingung, untuk referensi tentang video bisa anda buka di link ini. hasil figure dari script di atas dapat dilihat pada gambar berikut ini.

www.blog.calesmart.com

gambar 1. Tampilan histogram dan video.

sekian artikel kali ini, semoga anda belum puas dengan artikel ini sehingga tidak berhenti di artikel kali ini.  😉

Januari 31st, 2017 by